Upaya Penanganan Sampah Hulu ke Hilir, Denpasar Gandeng Komunitas Sungai Watch

- 21 September 2023, 05:02 WIB
Pemerintah Kota Denpasar menjajaki kesepakatan kerjasama dengan Komunitas Sungai Watch dalam mendukung penanganan sampah berkelanjutan.
Pemerintah Kota Denpasar menjajaki kesepakatan kerjasama dengan Komunitas Sungai Watch dalam mendukung penanganan sampah berkelanjutan. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar menjajaki kesepakatan kerjasama dengan Komunitas Sungai Watch dalam mendukung penanganan sampah berkelanjutan. Penjajakan tersebut dilaksanakan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat bertemu dengan Perwakilam Komunitas Sungai Watch, Gary Bencheghib di Denpasar, Rabu 20 September 203.

Hal ini tak lepas dari komitmen Pemkot Denpasar untuk memaksimalkan penanganan sampah dari hulu ke hilir.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, para Camat se-Kota Denpasar, serta Pembina Komunitas Peduli Sungai (KPS) Denpasar, I Gusti Rai Ari Temaja.

Baca Juga: Beri Keterangan Tidak Benar saat Sidang, Tenaga Ahi Kemenkominfo WNW Jadi Tersangka Korupsi BTS

"Kami berterima kasih dari gerakan yang telah dilakukan oleh komunitas Sungai Wacth dalam penanganan sampah di sungai, ini sebagai evaluasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam melaksanakan penanganan sampah di Kota Denpasar," ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan komitmen dalam penanganan sampah di Kota Denpasar dengan menggandeng komunitas Sungai Wacth akan disepakati dalam nota kesepakan kerjasama. Dari kerjasama ini diharapkan dapat mendukung penanganan sampah dari hulu hingga hilir.

Baca Juga: Irwan Mussry, Suami Maia Estianty Sangkal Diperiksa KPK Terkait Pembelian Jam Mewah

Disamping itu kata Jaya Negara, keberadaan komunitas Sungai Watch yang konsen dalam penanaganan sampah di sungai dapat bekerjasama dalam penentuan penyebaran titik penanganan sampah. Hal ini dapat dilaksanakan dengan pemasangan jaring, pengangkutan, hingga pengolahan sampah.

"Dari kerjasama ini kita dapat melakukan penetapan titik pemasangan jaring, pengangkutan, pengolahan sampah hingga melakukan edukasi kepada masyarakat, karena kebersihan memberikan dampak pada tingkat kebahagian dan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x