Bila Nusa Dua Macet Saat KTT AIS, Polda Bali Permaklumkan Masyarakat

- 6 Oktober 2023, 01:04 WIB
Kabid humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (tengah)
Kabid humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (tengah) /Dok Kemenkominfo

INDOBALINEWS – Dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum, Kepolisian RI (Polri) berharap wisatawan dan masyarakat Bali turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kamis 5 Oktober 2023 di Jakarta mengatakan KTT AIS Forum akan dilaksanakan di kawasan ITDC, Nusa Dua-Bali pada 10--11 Oktober 2023.

 

“Seperti kemacetan arus lalu lintas, kami minta maaf kemungkinan itu dampak dari persiapan dan pelaksanaan KTT AIS Forum. Mari kita dukung dan sukseskan dengan menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif. Kesuksesan dari KTT ini akan berdampak pada sektor pariwisata karena bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bali,” katanya.

Baca Juga: AIS Forum Dorong Negara Pulau dan Kepulauan Terbitkan Sovereign Blue Bond

KTT AIS Forum mengusung tema "Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama", yang secara khusus akan membahas isu-isu global berkaitan dengan kelautan.

Sebagai tuan rumah, Indonesia pun mendorong dan fokus pada tiga aspek, yakni pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, serta mempererat solidaritas antara negara-negara pulau dan kepulauan.

Indonesia menginisiasi pertemuan karena melihat adanya permasalahan bersama yang dihadapi negara-negara pulau dan kepulauan, sehingga perlu kerja sama dan kolaborasi.

Kolaborasi AIS Forum diyakini akan menguntungkan semua negara partisipan, termasuk Indonesia, melalui antara lain peningkatan komunikasi, berbagi pengalaman, dan percepatan penyelesaian masalah-masalah pembangunan melalui penyatuan pandangan terkait isu-isu kelautan.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x