Jangan Lewatkan! Hari Terakhir Job Fair Nasional, Segera Cari Lowongan Kerja Impianmu

- 29 Oktober 2023, 09:08 WIB
Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Nasional Kemnaker. Hari ini terakhir Minggu 29 Oktober 2023.
Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Nasional Kemnaker. Hari ini terakhir Minggu 29 Oktober 2023. /


INDOBALINEWS – Banyak calon pekerja yang memiliki jenjang pendidikan maupun keterampilan yang baik, namun tidak mampu meraih impian bekerja di tempat yang diinginkan karena tak tersalurkan. 

Sejumlah instansi menawarkan posisi untuk diduduki oleh para lulusan berbagai jenjang pendidikan. Termasuk Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) yang memberikan solusi dengan mengadakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional. Acara ini sendiri telah diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta sejak tanggal 27 Oktober 2023 lalu.

Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 telah tercatat data pencari kerja sejumlah 7.649 orang. Meskipun begitu, tenang masih ada kesempatan bagi para pencari lowongan kerja pada hari Minggu, 29 Oktober 2023. Selain itu, Kemnaker tentunya juga masih menyediakan ribuan lowongan kerja untuk masyarakat yang berminat.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Batal Cuci Gudang Usai Uston Nawawi Jadi Pelatih?

Hal tersebut dibuktikan dengan Kemnaker memfasilitasi job fair sebanyak 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan dan 10 perusahaan khusus dibuka untuk penyandang disabilitas. Jadi, masih terbuka peluang bagi kalian pencari kerja yang berada di sekitaran Jakarta untuk datang secara langsung ke tempat.

Dikutip dari laman resmi Kemnaker, para pencari kerja dapat melamar baik melalui offline maupun online dengan mengisi google form atau website perusahaan. Jadi bagi yang ingin mencoba peruntungan, jangan lupa untuk mempersiapkan lamaran fisik maupun yang berbentuk soft file.

Baca Juga: Sinopsis Film 'The Shawshank Redemption', Film Rating Tertinggi Versi IMDb, Tonton Yuk!

Tidak hanya lowongan kerja yang diperhatikan, penyelenggara Job Fair Kemnaker juga menata tempat dengan sedemikian rupa. Tempat tersebut bersih dan menyediakan khusus ruang interaktif yang menciptakan suasana hidup di sana.

Selain menyelenggarakan Job Fair Nasional, Kemnaker juga menyuguhkan pameran dari Pelatihan dan Produksi Vokasi. Maka, masyarakat juga bisa mengunjungi pameran tersebut. Pada hari sebelumnya, pameran ini juga menarik antusias para pengunjung.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x