97 Persen Lapangan Kerja di Indonesia Adalah UMKM

- 25 Agustus 2023, 10:10 WIB
Menparekraf bersama anak muda Makassar Rabu 23 Agustus 2023.
Menparekraf bersama anak muda Makassar Rabu 23 Agustus 2023. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno bangga pada semangat par apemuda di Makassar dalam memanfaat teknologi digital dalam menciptakan lapangan kerja.

Sandiaga Uno berharap semangat ini bisa menjadi inspirasi dalam menjawab tantangan perekonomian di masa mendatang. Salah satunya dengan memanfaatkan ekonomi digital yang tengah berkembang sangat pesat di Indonesia.

Hal itu dikatakannya dalam sebuah Focus Group Discussion (FGD) Wirausaha Digital Indonesia di Monumen Mandala, Makassar, Rabu 23 Agustus 2023, menurutnya Menparekraf Sandiaga mengatakan generasi muda di Makassar berpartisipasi dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya sehingga kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan semakin mudah.

Baca Juga: Elektabilitas Capres Prabowo Rangking 1, Anies 3: Surya Paloh Ragukan Hasil Survei Terbaru

Ia mengatakan teknologi digital harus dimanfaatkan semaksimal mungkin di era saat ini. Karenanya ia juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap keberhasilan sejumlah generasi muda yang hadir dalam FGD itu dalam menghadirkan usaha-usaha yang kreatif dan inovatif.

"Sedang dipersiapkan berbagai program untuk mengembangkan potensi usaha generasi muda Makassar. Karena 97 persen lapangan kerja di Indonesia merupakan UMKM," jelas Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga menekankan pentingnya menerapkan prinsip kerja 4as (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas) dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Raja Tega! Seorang Ayah Gilir Kedua Anak Gadisnya dan Ponakan Usia 8 Tahun, Selagi Istri Bekerja di Arab

Oleh karena itu, Sandiaga menuturkan pihaknya sedang mempersiapkan berbagai program untuk mengembangkan potensi usaha generasi muda Makassar. Karena 97 persen lapangan kerja di Indonesia merupakan UMKM.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x