Moderasi Beragama: Universitas Islam Negeri Datokarama Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Non Muslim

- 11 November 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi kampus.
Ilustrasi kampus. /Pixabay/

 

INDOBALINEWS - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Palu Suawesi Tengah sebagai perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama dalam penerimaan mahasiswa baru, harus mengedepankan pendekatan inklusif yaitu, kampus yang dapat diakses oleh semua kalangan, tanpa membatasi latar belakang apapun.

Hal itu dikatakan oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Profesor Lukman S Thahir Sabtu 11 November 2023 dan mengatakan dengan demikian, tidak hanya satu golongan saja yang ada di UIN Datokarama.

Tetapi semua golongan ada, sehingga nampak kemajemukan, yang kemudian dikelola dengan baik dengan prinsip moderasi beragama dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis Piala Dunia U17 Timnas Jepang vs Polandia

"Saya perlu pertegas bahwa, mahasiswa non-muslim juga berhak menerima semua komponen beasiswa dalam jenjang strata satu, tidak ada alasan yang mendasar untuk tidak memberikan beasiswa kepada anak - anak kita dari keluarga non-muslim," tegasnya.

Ia juga menyatakan perguruan tinggi Islam negeri yang dipimpinnya akan segera menerima mahasiswa baru dari keluarga non-muslim.

"Generasi muda non-muslim adalah komponen bangsa Indonesia yang berhak mendapat akses pendidikan tinggi, sama seperti komponen masyarakat lainnya," katanya dalam Kegiatan Kementerian Agama tentang tringulasi pengukuran pemahaman mahasiswa baru PTKIN tentang moderasi beragama diansir dari Antara.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Main Imbang 1-1 Kontra Ekuador, Bima Sakti Pastikan Kondisi Pemain Lebih Baik di Laga Kedua

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x