Pentas Seni Jagatnatha Universitas Warmadewa Dihadiri Menteri Bintang Puspayoga

- 7 Oktober 2023, 22:17 WIB
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga menghadiri Pentas Seni Jagatnatha di Nabeshima Creative Space, Denpasar, Sabtu 7 Oktober 2023.
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga menghadiri Pentas Seni Jagatnatha di Nabeshima Creative Space, Denpasar, Sabtu 7 Oktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi atas pelaksanaan Gelaran Pentas Seni Jagatnatha yang digagas Kelompok I Pertukaran Mahasiswa Merdeka Universitas Warmadewa. Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri Pentas Seni Jagatnatha di Nabeshima Creative Space, Denpasar, Sabtu 7 Oktober 

Pelaksanaan kegiatan untuk memupuk rasa cinta terhadap seni budaya nusantara ini juga turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga.

Juga Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pribudiarta Nur Sitepu serta undangan lainya. Bahkan, Menteri Bintang Puspayoga turut berbaur bersama menyanyikan Lagu Jempiring Putih.

Baca Juga: Link Live Streaming Juventus vs Torino, Nonton Gratis Liga Italia di Sini

Diawali dengan Tari Penyambutan Sekar Jempiring yang merupakan maskot Kota Denpasar, Pentas Seni Jagatnatha ini menghadirkan beragam Tarian Nusantara. A Tarian Khas Aceh, Tarian Khas Sumatera Utara, Tarian Khas Jawa hingga Tarian Khas Suku Minahasa.

Turut ditampilkan pula lagu-lagu Nusantara. Yang tak kalah spektakuler, meski berasal dari luar Bali, seluruh peserta pertukaran pelajar piawai membawakan berbahasa Bali yakni Jempiring Putih yang merupakan maskot Kota Denpasar.

Baca Juga: Anak Anggota DPR Aniaya Pacar Hingga Tewas, Ini Hasil Pemeriksaan 5 CCTV di Blackhole KTV

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, pertukaran mahasiswa merupakan salah satu cara terbaik untuk memahami keanekaragaman budaya dan tradisi yang ada di Nusantara. Pentas seni kelompok 1 Jagatnatha yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti nyata kekayaan keberagaman budaya nusantara.

"Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku, agama dan bahasa, dan ini menunjukan bahwa kita semua adalah satu bangsa dan satu Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x