Universitas Teknologi Indonesia Bangun Kerjasama di Bumi Flobamora

- 3 Agustus 2023, 21:35 WIB
Kerjasama Universitas Teknologi Indonesia dengan sejumlah SMA dan SMKKamis 3 Agustus 2023
Kerjasama Universitas Teknologi Indonesia dengan sejumlah SMA dan SMKKamis 3 Agustus 2023 /Dok Ode

 

INDOBALINEWS - Universitas Teknologi Indonesia (UTI) membangun kerjasama dengan sejumlah SMA/SMK yang berada di Bumi Flobmoara (Flores, Sumba, Timor). Untuk tahap perdana sudah ada tiga SMK/SMA di wilayah kabupaten Sumba Tengah NTT.

Wakil Rektor UTI Bidang Humas dan Kerjasama, Michael Calvirad,SH., MH Kamis 3 Agustus 2023 menjelaskan, kerjasama di bumi Flobamora ini dimulai dari Pulau Sumba.

Yakni kabupaten Sumba Tengah dengan melibatkan 2 SMK dan satu 1 SMA. Kedua SMKN  di antaranya SMKN 1 Mamboro bersama kepala sekolah Tanggureja S Wesangara SPI.,Gr yang didampingi Dominggus B.T. Bolo,Spd. dan SMKN 1 Waibakul dengan kepala sekolah Vitalis Umbu Comodu,S.Pd.Gr, Sedangkan SMAK Kristen Umbu Ratunggay Tanambanas  bersama kepala sekolah Jefry Jodu Kilu, S.Pd.,Gr  didampingi Dance Meta Ndama Yelu,S.Pd ‘’Proses kerja sama ketiga sekolah tersebut sudah dilakukan pada tanggal 28 dan 29 Juli lalu,’ ’papar Michael.

Baca Juga: Berbahaya Main Game Sambil Cas HP, Pelajar Tewas dengan Tubuh Gosong

Menurut Michael, kerja sama ini dilakukan salah satu bentuk perhatian lembaga UTI terhadap putra -putri di Sumba Tengah agar dapat meningkatkan sumber daya manusianya (SDM)  di masa mendatang.

‘’Kami inginkan  selepas lulus SMA/SMK mereka dapat melanjutkan studinya di UTI, yang nota bene dengan penyiapan segala fasilitas perkuliahan sesuai aturan main Pendidikan Tinggi,’’ujar Michael.

Ia juga mengingatkan, investasi termahal untuk mereka adalah mampu menyelesaikan studi pada jenjang S1. Mengingat kabupten Sumba Tengah yang baru berumur 16 tahun ke depannya akan  memiliki sumber daya manusia yang berkualitas sehingga mampu membangun daerah Sumba Tengah sesuai kompetensi mereka masing-masing.

Baca Juga: Masuk Bali Pakai VoA Malah Promosi Properti, WN Rusia Dideportasi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah