Piala Dunia U17: Main Imbang 1-1 Kontra Ekuador, Bima Sakti Pastikan Kondisi Pemain Lebih Baik di Laga Kedua

- 11 November 2023, 14:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti. /Dok PSSI

INDOBALINEWS - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U17 harus berbagi poin dengan Timnas Ekuador U17 di laga perdana Grup A Piala Dunia U17 2023, usai bermain imbang 1-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Timnas Indonesia U17 harus bekerja keras selama pertandingan untuk mempertahan asa meraih poin di laga perdana. Mengingat kondisi pemain menjadi catatan Skuad Garuda Muda untuk meladeni Ekuador.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Arkhan Kaka di menit ke-22. Namun, enam menit berselang, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Allen Obando pada menit ke-28.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSM Makassar Tambah Legiun Asing, eks Corinthians, Ze Paulo Resmi Join

Gawang Indonesia kembali bergetar melalui gol Jair Collahuazo, pada menit ke-45. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Allen Obando dianggap sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Indonesia lantas mendapat gempuran serangan dari Ekuador pada babak kedua. Berulangkali gawang Indonesia terancam. Salah satu ancaman datang dari Michael Bermudez yang beruntung masih bisa diamankan kiper Ikram Al Giffari.

Indonesia bermain dengan pertahanan yang sangat ketat selama pertandingan babak kedua. Gawang yang dijaga kiper Ikram Al Giffari kerap kali terancam oleh lini serang Ekuador. Namun, pertahanan tim besutan Bima Sakti itu masih kokoh sehingga membuat Ekuador frustasi. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Timnas Indonesia Sukses Tahan Ekuador, Arkha Kaka Purwanto Cemerlang

Hasil itu membuat Bima Sakti akan melakukan evaluasi terhadap kondisi pemain. Selain itu, para pemain dipastikan akan memperbaiki kondisi saat laga kedua melawan Panama pada Senin, 13 November 2023, mendatang.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x