Kecelakaan Maut: Minibus Elf Ditabrak KA Probowangi di Lumajang Jawa TImur 11 Tewas

- 20 November 2023, 05:51 WIB
Warga berkerumum melihat kondisi minibus Elf usai Ditabrak Kereta Api Probowangi di Lumajang Minggu 19 November 2023 malam.
Warga berkerumum melihat kondisi minibus Elf usai Ditabrak Kereta Api Probowangi di Lumajang Minggu 19 November 2023 malam. /Zona Surabaya Raya / Antara /

 

INDOBALINEWS - Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api (KA) di lokasi perlintasan KA tanpa palang yang berada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Minggu malam 19 November 2023.

Akibat kecelakaan maut minibus Elf ditabrak kereta ini, 11 orang meninggal dunia dan empat orang laiinya luka luka. Diketahui pada kejadian itu minibus Elf tertabrak KA Probowangi dengan jalur Ketapang Banyuwangi--Surabaya.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan ke-11 orang tewas dan korban luka adaah penumpang minibus Elf, sementara seluru penumpang KA 266 Probowangi dalam keadaan seamat.

Baca Juga: 8 Daftar Slang Words yang Sering Dipakai! Dijamin seperti Native Speakers (Part 2)

"Kami ikut berduka cita dan menyesalkan kejadian kecelakaan lalu lintas antara mobil elf dengan KA 266 Probowangi relasi Ketapang--Surabaya Gubeng di perlintasan tanpa palang pintu di KM 138+0 petak jalan antara Stasiun Randuagung--Stasiun Klakah hari ini pukul 19.53 WIB," kata Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember dilansir dari Antara.

Lebih lanjut dikatakannya akibat kejadian ini, KA Probowangi mengalami keterlambatan 13 menit karena harus berhenti di perlintasan tempat lokasi kejadian tersebut.

Ia mengatakan KA memiliki jalur tersendiri dan tidak dapat berhenti secara tiba-tiba, sehingga pengguna jalan harus mendahulukan perjalanan KA. Seluruh pengguna jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api saat melalui perlintasan sebidang.

Baca Juga: Viral Video Derby Jatim Rusuh Usai Laga Gresik United vs Deltras FC di Liga 2, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah