Kecelakaan Maut Bangjo Exit Tol Bawen Semarang, Truk Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor, 3 Meninggal 9 Luka Luka

- 23 September 2023, 20:36 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Bangjo Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023 malam, kendaraan sampai terbakar.
Kecelakaan maut terjadi di Bangjo Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu 23 September 2023 malam, kendaraan sampai terbakar. /Istimewa

INDOBALINEWS - Sebuah truk menabrak sedikitnya empat mobil dan 9 sepeda motor diduga akibat rem blong di bangjo (lampu merah -red) exit tol Bawen Semarang Sabtu 23 September 2023.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Satake Bayu Setianto rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas simpang exit tol Bawen.

"Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah utara ke selatan," kata Bayu Satake yang membenarkan peristiwa nahas diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Bagikan Sepeda dan Tablet Kepada Puluhan Siswa di Bali

Lebih lanjut dikatakannya polisi sudah menangani kasus kecelakaan yang melibatkan setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju pada jalan menurun itu.

Satake seperti dilansir dari Antara, mengatakan tiga orang tewas dan sembilan lainnya terluka dalam kejadian tersebut. Sementara itu petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Baca Juga: Misteri Tewasnya Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara, IPW Minta Penyelidikan Diungkap Transparan

Polisi juga masih mendalami penyebab pasti kecelakaan nahas di persimpangan jalan yang menghubungkan kendaraan yang akan menuju Solo, Semarang, maupun Yogyakarta itu. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x