Dinilai Sesat, Program Beasiswa Luar Negeri Era Zulkieflimansyah Dihapus Pj Gubernur Lalu Gita

- 20 November 2023, 20:31 WIB
Foto : Hafizullah Mashuri Kredit : INDOBALINEWS.com
Foto : Hafizullah Mashuri Kredit : INDOBALINEWS.com /Habibullah

INDOBALINEWS - Penjabat Gubernur (Pj) NTB, Lalu Gita Ariadi menghapus Program Beasiswa Luar Negeri Era Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Kebijakan tersebut diprotes banyak pihak dan dinilai sesat dan terkesan angkuh.

"Kebijakan penghapusan ini, sangat kita sayangkan, dan membingungkan semua pihak," kata salah seorang tokoh pemuda Lombok Timur, Hafizullah Mashuri, di Selong, Senin 20 November 2023.

Baca Juga: Apa Itu Motivation Letter? Simak Tips membuatnya Agar Lolos Beasiswa

Program beasiswa memiliki manfaat yang sangat besar bagi para mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Kebijakan penghapusan besiswa oleh PJ Gubernur, L. Gita Aryadi ini, justru menghilangkan harapan para pemuda yang notebene adalah masyarakat NTB sendiri, tambah Hafiz.

Patut diduga PJ Gubernur ini tidak menginginkan generasi penerus yang diharapkan daerah, bangsa dan negara. Masyarakat masih berharap kebijakan ini ditinjau kembali dan dijalankan seperti tahun-tahun sebelumnya", jelas Hafiz.

Program Beasiswa tersebut telah mengirim banyak pelajar asal provinsi NTB ke luar negeri untuk menuntut ilmu. Namun Pemprov mencoret program tersebut mulai 2024 karena dinilai membebankan anggaran.

Baca Juga: Ini 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL, Simak Infonya Ya Scholarship Hunter!

Seorang PJ Gubernur semestinya menjaga kondusifitas dan kenyamanan daerah, tetapi justru sekarang ini malah bikin gaduh dan runyam, karena sebuah kebijakan tak populis," tutupnya.***

 

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x