Indonesia akan Tambah Bantuan untuk Rakyat Palestina, Rencana Buka Rumah Sakit Lapangan

- 1 Desember 2023, 19:22 WIB
truk bantuan kamanusiaan dari masyarakat Indonesia selesai diberangkatkan pada Rabu 29 November 2023 dari Belbes, Provinsi Ash Sharqiyah, Mesir menuju gerbang Rafah.
truk bantuan kamanusiaan dari masyarakat Indonesia selesai diberangkatkan pada Rabu 29 November 2023 dari Belbes, Provinsi Ash Sharqiyah, Mesir menuju gerbang Rafah. //Dok DT Peduli

 

INDOBALINEWS - Bantuan pemerintah Indonesia sejak tahap pertama sudah diterima rakyat Palestina menyusul akan tibanya sejumlah bantuan beberapa tahap lagi. 

Pemerintah Indonesia juga berkomitmen untuk terus menambah bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza, yang beberapa di antara mereka juga mengungsi di Mesir.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, juga rencana akan dibukanya rumah sakit (RS) lapangan di perbatasan Gaza.

Baca Juga: 2 Sekolah di Loteng Terlibat Tawuran gegara Kalah Main Futsal

“Jadi, saya terus berkomunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat di situ, dan kami akan mencari cara-cara yang nyata untuk membantu di situ,” kata Menhan Prabowo.

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan soal rencana Pemerintah RI untuk membuka rumah sakit (RS) lapangan di daerah perbatasan antara Mesir dan Gaza, Palestina kemungkinan di Sinai, yang berbatasan langsung dengan Rafah, Gaza masih digodok.

Prabowo juga menjelaskan masih akan melapor lebih dulu ke Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Disebut tak Terlalu Jor Joran di Bursa Transfer dan Hanya Boyong Pemain PSIS, Begini Kata Teco

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x