3 Korban Meninggal Erupsi Gunung Marapi Sumbar Ditemukan di Kawasan Cadas Marapi

- 5 Desember 2023, 06:05 WIB
Penampakan Erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat./Dok. Basarnas Padang
Penampakan Erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat./Dok. Basarnas Padang /

INDOBALINEWS - Tiga orang korban meninggal dunia saat erupsi Gunung Marapi Sumbar ditemukan di sekitar kawasan Cadas Marapi dan sudah dievakuasi turun.

Menurut Kepala Basarnas Padang Abdul Malik, ketiga korban meninggal yang berjenis kelamin laki laki tersebut telah berhasil dibawa turun pada Senin 4 Desember 2023 pukul 17.30 WIB.

Ia mengatakan setelah dievakuasi turun dari gunung, para korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat guna penanganan lebih lanjut serta untuk memastikan apakah ketiganya adalah para pendaki yang dikabarkan hilang saat erupsi.

"Tiga korban sudah dievakuasi turun dengan jenis kelamin laki-laki, mereka ditemukan oleh tim gabungan di sekitar kawasan cadas Marapi," kata Kepala Basarnas Padang Abdul Malik Senin 4 Desember 2023.

Baca Juga: Menang Tapi Kalah Statistik Dari Arema, Teco: Kami Butuh Menang di Pertandingan  

Lebih lanjut dikatakannya untuk sementara identitas tiga korban yang meninggal dunia itu belum dapat dipastikan karena menunggu proses identifikasi dari Tim DVI Kepolisian.

"Proses identifikasi dilakukan di rumah sakit oleh tim DVI, saat ini identitas mereka belum dapat dipastikan apakah kelompok pendaki atau bukan," jelasnya.

Abdul mengatakan sampai saat ini tim gabungan masih melanjutkan proses evakuasi para korban di kawasan Gunung Marapi.

Baca Juga: 2 WN Australia Dideportasi dari Bali gegara Sewakan Properti

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x