Menang Tapi Kalah Statistik Dari Arema, Teco: Kami Butuh Menang di Pertandingan  

- 5 Desember 2023, 00:19 WIB
BU menang tipis 3:2 lawan Arema FC pekan 31 BRI liga 1
BU menang tipis 3:2 lawan Arema FC pekan 31 BRI liga 1 /BU

 

INDOBALINEWS - Bali United berhasil mencatatkan kemenangan tipis 3-2 atas Arema FC dalam laga pekan 31 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (4/12) kemarin. Tim Serdadu Tridatu berhasil lepas dari upaya bangkit Tim Singo Edan yang sudah dibobol tiga gol di 45 menit pertama. 

“Syukur alhamdulillah kami menang. Kami sudah kerja keras dan mendapatkan tiga poin. Semoga ini menjadi bekal yang baik untuk laga-laga selanjutnya,” ujar Gelandang Bali United M. Luthfi Kamal.

Baca Juga: Liga 1: Bali United Rebut Posisi Dua Klasemen dari Persib Bandung Usai Menang Susah Payah Lawan Arema FC

Dia mengatakan, timnya berhasil tetap menjaga kemenangan karena berupaya keras sampai akhir laga. Padahal, di 45 menit babak kedua, Arema FC seolah bangkit dan berusaha mengejar ketinggalan.

Namun upaya lawan dinilai semakin berat, karena keinginan untuk membuat gol balasan sangat tinggi sehingga kontrol emosi jadi berkurang. Menurut Luthfi Kamal, timnya juga berhasil mengontrol keadaan meskipun dalam tekanan.

Luthfi Kamal sendiri menjadi bagian di balik tingginya tensi pertandingan. Sebelum kartu merah Ariel Lucero, dia terlihat mendekati lawan yang terjatuh karena pelanggaran. Tidak berselang lama, Luthfi Kamal menjadi korban Ariel Lucero yang menyikut dari belakang.

Baca Juga: Liga 1: Panen Hasil Seri, Persija Jakarta Makin Jauh dari Zona Empat Besar Klasemen Sementara

Tensi terlihat semakin panas saat itu. Wasit pun akhirnya mencabut kartu merah untuk pemain bernomor punggung 7 Arema FC. “Saya pikir itu normal dalam sepak bola. Tensi tinggi dan tim yang kalah mungkin pemain kurang bisa mengontrol emosi,” kata dia.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x