Update Total Korban Meninggal Dunia Erupsi Gunung Marapi Sumbar, 22 Jiwa

- 6 Desember 2023, 20:54 WIB
Nazatra Adzin Mufadal (kanan), salah seorang korban letusan gunung Marapi.(instagram @bandung.banget)
Nazatra Adzin Mufadal (kanan), salah seorang korban letusan gunung Marapi.(instagram @bandung.banget) /

INDOBALINEWS - Total korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi Sumbar menjadi 22 jiwa, kesemuanya adalah para pendaki yang saat gunung meletus tengah berada di wilayah puncak dan sekitarnya.

Update pemutakhiran data dikeluarkan BNPB pada Rabu 6 Desember 2023 pukul 11.40 WIB, dan ke-22 pendaki tersebut telah teridentifikasi.

Update Gunung Marapi tersebut disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Agam Ichwan Pratama Danda, saat diwawancarai dalam program Teropong Bencana di BNPB TV.

Baca Juga: Antisipasi Pneumonia, Kemenkes Imbau Kembali Pakai Masker untuk Cegah Penularan

Sementara itu laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dengan bertambahnya korban meninggal dunia, jumlah pendaki yang berhasil ditemukan sebanyak 74 orang.

Yang meliputi 40 pendaki telah kembali ke rumah masing-masing dan 12 orang luka-luka. Mereka yang luka masih dalam perawatan intensif di RSAM Bukittinggi dan RSUD Padang Panjang.

"Hingga siang ini tim SAR gabungan masih terus melakukan proses pencarian dan pertolongan terhadap satu orang pendaki yang masih belum ditemukan," demikian dilaporkan BNPB dalam pernyataan resminya RAbu 6 Desember 2023.

Baca Juga: WN Filipina Dideportasi dari Bali Usai Dipenjara gegara Kasus Narkoba

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah