Jelang Pemakaman Lukas Enembe: 1.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

- 28 Desember 2023, 14:19 WIB
Jenazah Almarhum Lukas Enembe, saat masIH di Jakarta dan diberangkatkan ke Jayapura, Papua.
Jenazah Almarhum Lukas Enembe, saat masIH di Jakarta dan diberangkatkan ke Jayapura, Papua. /istimewa /LKKJ/

INDOBALINEWS - Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri disiagakan di sejumlah lokasi yang akan dilewati iring-iringan jenazah Lukas Enembe menuju pemakaman yang rencana akan dilaksanakan pada Kamis 28 Desember 2023 sore.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon mengatakan jelang prosesi pemakaman, ribuan personel juga telah ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang akan dilewati iring-iringan mobi jenazah dan masyarakat yang meayat sejak dari STAKIN Sentani, tempat persemayaman dan ibadah pelepasan jenazah.

Rencanya Lukas Enember akanndikebumikan di kediamannya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Baca Juga: Perajin Terompet Rumahan Beromset Rp70 juta, Berkah Tahun Baru

Ribuan personel TNI-Polri itu ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang akan dilewati iring-iringan mobil jenazah dan masyarakat yang melayatnya sejak dari STAKIN Sentani, tempat ibadah pelepasan jenazah.

"Saat ini personel sudah disiagakan guna mengamankan rute yang akan dilewati," kata Victor Mackbon di Jayapura, Kamis 28 Desember 2023 dilansir dari Antara.

Dikatakannya sebelumnya jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe disemayamkan dan dilaksanakan ibadah pelepasan di STAKIN Sentani.

Baca Juga: Timnas Indonesia Banjir Pemain Naturalisasi, Habis Jay Idzes Terbitlah Thom Haye

"Mudah-mudahan pengantaran jenazah Gubernur Papua itu akan berlangsung tertib dan berjalan lancar hingga pemakaman berlangsung yang dijadwalkan Kamis sore," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah