Perajin Terompet Rumahan Beromset Rp70 juta, Berkah Tahun Baru

- 28 Desember 2023, 14:10 WIB
Perajin terompet ibu Vivi Eka Lestari di Denpasar Bali banjir pesanan jelang tahun baru 2024
Perajin terompet ibu Vivi Eka Lestari di Denpasar Bali banjir pesanan jelang tahun baru 2024 /Saifullah/ Indobalinews.com

INDOBALINEWS - Usaha rumahan membuat terompet tahun baru ternyata bisa meraih omset puluhan juta rupiah. Itulah yang tergambar dari salah seorang perajin terompet di kota Denpasar Bali, ibu Vivi Eka Lestari (40).

Ditemui di rumahnya di jalan wibisana Denpasar, ibu Vivi dan suaminya terlihat sedang sibuk sibuknya membuat terompet aneka warna, berbagai ukuran dan jenis terompet khas tahun baru.

“Seharusnya sudah selesai semua tanggal 28,29 sudah selesai tapi karena pesanan masih terus ada makanya masih tetap bikin”, kata Vivi, Rabu, 27 Desember 2023.

Baca Juga: 83 Persen Endek dan Songket di Bali Ditenun Perajin di Luar Bali

Tahun ini memang dirasakan ada peningkatan hingga 50 persen pemesanan terompet dibanding tahun lalu. Vivi mengatakan sebenarnya sudah dipersiapkan jauh -jauh hari pembuatan terompet tahun baru 2024 ini.

“Sejak bulan Februari karena kan biar bisa memenuhi permintaan pelanggan karena kalau mepet pasti tidak bisa,” tambah Vivi.

Sampai saat ini diakui jumlah terompet yang terjual sekitar 15 ribu buah terompet, berbagai ukuran dan jenis dengan harga antara tiga ribu sampai tujuh ribu rupiah perbuah, atau total kalau dikalikan sekitar 70 juta rupiah.

Baca Juga: Pekerjakan Perajin Tenun Gringsing Satu Desa, Menteri Sandiaga Uno Beri Solusi di Masa Pandemi

Namun pesanan masih terus mengalir jadi masih berpotensi omset naik, meski sudah hari -hari terakhir jelang tahun baru.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x