Kampanye Akbar Prabowo Gibran: Massa Membludak 3 Kali Lipat, Prabowo Minta Maaf kepada Warga Jakarta

- 10 Februari 2024, 15:12 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Pikiran Rakyat/Fian Afandi/

INDOBALINEWS - Kampanye Akbar pasangan calon (Paslon) nomor 2 pemilihan presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024, Prabowo Gibran digelar di Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam kampanye terakhir tersebut para pendukungnya yang hadir di luar dugaan membludak tiga kali lipat dari yang direncanakan 200.000 orang menjadi 600.000 orang. Untuk itu di hadapan pendukungnya Prabowo meminta maaf kepada warga Jakarta jika para pendukungnya menyebabkan kemacetan di beberapa titik.

"Saya minta maaf untuk Jakarta karena menyebabkan kemacetan. awalnya kami prediksi sekitar 200.00 tapi saya mendapat laporan yang hadir di sini sudah 600.000," ujar Prabowo mengawali pidatonya Sabtu 10 Februari 2024 dalam acara yang menghadirkan MS Rafi Ahmad, Desta dan Andre Taulani ini serta hiburan oleh band Dewa 19.

Baca Juga: Liverpool vs Burnley, Jadwal Pertandingan, Prediksi dan Link Live Streaming Nonton Liga Inggris

Selain itu Prabowo juga berterimakasih atas kehadiran sejumlah tokoh nasional yang hadir termasuk para ketua umum partai pendukungnya, disamping cawapresnya Gibran yang hadir bersama sang isteri dengan mengendari motor listrik.

"Saya mendapat kehormatan besar hadir presiden keenam Jenderal TNI Purnawirawan Susilo Bambang Yudoyono, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto beserta para kader partai Golkar, Ketum PAN Zukifli Hasan beserta kader PAN, Ketum Demokrat Saudara Agus Harimurti Yudoyono, Ketum Umum PBB Prof Yusril Izha Mahendra, Ketum Gelora Anies Matta, Ketum PSI, Kaesang Pangarep," ujar Prabowo sambil menyebutkan juga sejumlah nama politikus lainnya yang turut mendukung seperti Erick Thohir, Emil Dardak, Budiman Sujatmiko dan lainnya.

Kampanye Akbar Prabowo Gibran yang digelar hari ini Sabtu 10 Februari 2024 digelar rencananya akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Namun dipercepat 1 jam lebih awal pada pukul 13.00 IB kurang.

Baca Juga: Manchester City vs Everton, Jadwal Pertandingan, Prediksi dan Link Live Streaming, Sabtu 10 Februari 2024

Seperti yang dikatakan juga oleh Prabowo di awal pidatonya bahwa ia berterimakasih karena pendukung sudi berlama lama menunggu bahkan sejam jam 8 hingga jam 9 pagi sudah tiba di GBK.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x