Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Dibuka 26 Februari di 6 Kota Termasuk Bali

- 16 Februari 2024, 07:05 WIB
Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru Poltekpar.
Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru Poltekpar. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan kembali membuka program penerimaan mahasiswa baru (PMB) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun akademik 2024/2025.

Kemenparekraf melalui enam Poltekpar yang ada di bawah naungannya akan membuka kesempatan bagi 3.860 calon mahasiswa untuk menjadi sumber daya manusia andal di sektor pariwisata tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Kamis 15 FEbruari 2024 mengatakan selama ini Poltekpar telah banyak mencetak lulusan-lulusan unggul di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baik untuk bekerja maupun berwirausaha.

Baca Juga: Liga 1 Pekan ke-25: Jelang Laga Bali United vs PSM Makassar, Teco Bidik 3 Poin Tambahan

"Seiring dengan peningkatan kinerja pariwisata di Indonesia, peran sumber daya manusia pariwisata menjadi isu yang strategis untuk dipersiapkan maupun dikembangkan secara profesional baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Karenanya kita terus menggalakkan untuk kuliah di Poltekpar aja," kata Menparekraf Sandiaga.

Jalur penerimaan mahasiswa baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025 masih terbagi dalam dua kategori seleksi. Pertama adalah Seleksi Bersama Masuk (SBM) Politeknik Pariwisata yaitu pendaftaran dan seleksi yang dilakukan secara bersama dan terintegrasi antara seluruh Poltekpar yang berada di bawah naungan Kemenparekraf.

Yakni Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok.

Baca Juga: Update Real Count KPU: Prabowo Gibran Unggul 56,11%, Anies, 24,55 dan Ganjar 19,34%

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x