Bandara dan Jalan Tol IKN Beroperasi Juli 2024 , Presiden Jokowi Pindah Kantor ke IKN

- 29 Februari 2024, 21:16 WIB
Presiden Jokowi saat di IKN KAmis 29 Februari 2024. Ia mengatakan akan mulai berkantor di IKN pada JUli 2024 setelah bandara dan tol selesai dan mulai beroperasi
Presiden Jokowi saat di IKN KAmis 29 Februari 2024. Ia mengatakan akan mulai berkantor di IKN pada JUli 2024 setelah bandara dan tol selesai dan mulai beroperasi /ANTARA/

 

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, mulai Juli mendatang.

"Juli (nanti). Saya nunggu airport dan jalan tolnya jadi (dahulu)," kata Jokowi di sela peresmian pembangunan sejumlah infrastruktur klaster keuangan di kawasan IKN, Kamis 29 Februari 2024.

Hal itu ia ungkapkan ketika ditanyai wartawan tentang rencananya untuk mulai berkantor di IKN bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Juni, Jokowi menjawab Basuki yang terlebih dahulu akan berkantor di ibu kota baru Indonesia itu.

"Itu Pak Basuki," katanya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gathan Saleh Jadi Tersangka Penembakan Terancam Hukuman di Atas 5 Tahun

IKN ditargetkan bisa mulai beroperasi pada 17 Agustus 2024, bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 RI.

Jokowi memaparkan jika infrastruktur bandara dan jalan tol telah selesai dibangun maka waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari semula sekitar dua jam menjadi sekitar 45 menit.

Baca Juga: 5 Drama Korea Time Travel, Kembali Ke Masa Lalu

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x