Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi Presiden Jokowi di Medsos Ditanggapi Gaung Tolerasi Netizen

- 11 Maret 2024, 13:17 WIB
Unggahan reels Instagram Presiden Jokowi di Hari Raya Nyepi Senin 11 Maret 2024.
Unggahan reels Instagram Presiden Jokowi di Hari Raya Nyepi Senin 11 Maret 2024. /Instagram @jokowi

INDOBALINEWS - Hari ini Senin 11 Maret 2024, Umat Hindu Bali tengah menjalankan ibadah Hari Raya Nyepi dengan ritual Catur Brata Penyepian.

Sejumlah tokoh nasinal mengucapkan selamat merayakan Nyepi lewat postingan di media sosial. Pun begitu yang diungkapkan Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Nyepi 2024 kepada umat Hindu yang melaksanakan ritual Catur Brata Penyepian, Senin 11 Maret 2024.

Baca Juga: Terungkap, Azizah Jelaskan Alasan Cerai dengan Kurnia Meiga, Suka Mabuk hingga Tukang Selingkuh

"Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi 2024. Warsa Anyar Caka 1946," kata Presiden Jokowi dilansir melalui akun Reels Instagram @jokowi di Jakarta, Senin dilansir dari Antara.

Akun tersebut juga menyertakan narasi harapan agar umat Hindu di mana pun berada diberikan kelancaran dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian.

Postingan yang disukai oleh 37 ribu lebih pengikut pada Senin siang itu juga menyematkan grafis berbentuk bangunan pura berikut rumah adat Bali di tengah hamparan sawah dan perbukitan disertai alunan gamelan Bali.

Baca Juga: Piala Oscar 2024, Murphy Aktor Terbaik Dedikasikan Kemenangan untuk Pembawa Kedamaian di Dunia

Sedikitnya 587 warganet juga memberi komentar atas ucapan selamat Nyepi dari Presiden Jokowi yang bertepatan dengan pelaksanaan hari pertama ibadah puasa Ramadhan 1445H/2024M oleh sejumlah kalangan Muslim.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x