Piala Oscar 2024, Murphy Aktor Terbaik Dedikasikan Kemenangan untuk Pembawa Kedamaian di Dunia

- 11 Maret 2024, 11:57 WIB
Poster Film Oppenheimerfilm tentang Bapak Bom Atom Dunia meraih Film Terbaik Piala Oscar 2024.
Poster Film Oppenheimerfilm tentang Bapak Bom Atom Dunia meraih Film Terbaik Piala Oscar 2024. /tangkapan layar/imdb

INDOBALINEWS - Dalam ajang Penghargaan Piala Oscar 2024 film "Oppenheimer", sebuah film biografi Bapak Bom Atom Dunia meraih 7 penghargaan di sejumlah kategori bergengsi.

Termasuk penghargaan aktor terbaik yang disabet aktor asal Irlandia, Cillian Murphy atas perannya sebagai fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer, yang pemimpin upaya AS pada tahun 1940-an untuk menciptakan senjata yang mengakhiri Perang Dunia Kedua.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di Dolby Theatre Los Angeles Amerika Serikat itu selain Murphy, Sutradara "Oppenheimer" Christopher Nolan juga membawa pulang Oscar untuk kategori penyutradaraan. 

Baca Juga: Terungkap, Azizah Jelaskan Alasan Cerai dengan Kurnia Meiga, Suka Mabuk hingga Tukang Selingkuh

Oppenheimer keluar sebagai pemenang Oscar 2024 terbanyak dengan 7 penghargaan kategori prestise seperti Best Picture, Best Director untuk Christopher Nolan, Best Actor untuk Cillian Murphy, dan Best Cinematography.

Kemudian Poor Things menguasai sejumlah kategori teknis, seperti Best Production Design, Best Costume Design, dan Best Makeup and hairstyling.

Usai menerima Piala Oscar, dari atas panggung Murphy mengungkapkan kesan mendalamnya atas film yang dibintanginya itu.

Baca Juga: Piala Oscar 2024, 'Oppenheimer' Sabet 7 Penghargaan. Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024

“Kami membuat film tentang orang yang menciptakan bom atom, dan baik atau buruknya kita hidup di dunia Oppenheimer,” kata Murphy sambil memegang pialanya di atas panggung," ujar Murphy dilansir dari Reuters Senin 11 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x