Jelag Nyepi Polda Bali Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pawai Ogoh Ogoh

- 9 Maret 2024, 23:10 WIB
Ilustrasi ogoh-ogoh di Denpasar.
Ilustrasi ogoh-ogoh di Denpasar. /Pikiran Rakyat Media Network/Dok. Ist/ Swashtika Wijaya

 

INDOBALINEWS - Ribuan persone Polda Bali dikerahkan untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh menjeang Nyepi yang jatuh pada hari Senin 11 Maret 2024.

Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan pengamanan rute dari personel Ditlantas akan dilaksanakan pada titik-titik tertentu di seputaran kota Denpasar.

Dimana saat itu masyarakat kota Denpasar akan tumpah ruah untuk menyaksikan pawai ogoh-ogoh dalam rangka rangkaian menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946.

Baca Juga: Malut United FC Resmi Promosi ke Liga 1 Usai Menang Dramatis Lawan Persiraja Banda Aceh

Diperkirakan konsentrasi masa nanti akan terpusat pada bundaran Patung Caturmuka lapangan puputan (persimpangan Jl.Gajahmada, surapati, Udayana dan Jl. Veteran), dimana tempat ogoh-ogoh akan melakukan atraksi.

Selain Pam rute Polda Bali juga menyiagakan pasukan Brimob bergabung dengan Ditsamapta, Reskrim dan Satker lainnya, pasukan Unit Kerja Lapangan (UKL) di 6 titik lokasi yang di anggap rawan gangguan Kamtibmas.
Dimana 6 UKL ini sudah memiliki wilayah tugas masing-masing dan akan bergerak cepat jika ada permasalahan.

Polda Bali juga menyiapkan tim Patroli Mobile dari pasukan Brimob dan Samapta serta gabungan Satker lainnya, tim ini nantinya akan melakukan tugas Patroli Mobile untuk mencegah gangguan Kamtibmas di seputaran kota Denpasar.

Dengan adanya pengamanan ini, Polda Bali berharap pelaksanaan pawai ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan pada minggu 10 maret nanti, dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x