DPP Kerukunan Keluarga Kawanua Akan Kukuhkan Pengurus Wilayah USA di KJRI Los Angeles

- 23 April 2024, 21:01 WIB
Ketua Umum DPP K3 Angelica Tengker (kanan).
Ketua Umum DPP K3 Angelica Tengker (kanan). /Dok Ridwan

INDOBALINEWS - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) akan mengukuhkan Pengurus DPW K3 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (4/5/2024) mendatang.

Dalam keterangan pers tertulis, Selasa (23/4/2024), Ketua Umum DPP K3 Angelica Tengker menyatakan pengukuhan tersebut bertepatan dengan peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS.

Angelica mengatakan, pada tahun 2024 hubungan diplomatik RI dengan AS berusia 75 tahun. Momentum tersebut menjadi inspirasi diadakannya pengukuhan DPW K3 Amerika Serikat yang dilakukan secara adat di KJRI Los Angeles pada Sabtu (4/5/2024) mendatang.

Baca Juga: Viral di Medsos Video 2 Helikopter AL Kerajaan Malaysia Bersenggolan di Udara, 10 Tewas

"Selain melestarikan budaya asli Minahasa yang merupakan budaya Indonesia, DPP K3 juga berinisiasi menjalin kesatuan sekaligus mempererat hubungan antara AS dan Indonesia yang telah terjalin selama 75 tahun," tuturnya.

Pihaknya akan terus menjalin hubungan sekaligus melestarikan dan mempromosikan budaya Minahasa, Sulawesi Utara di Negeri Paman Sam.

Sebagai informasi, Ketua DPW K3 Luar Negeri USA Welly Rey bersama jajaran pengurus periode 2023-2027 akan dikukuhkan secara adat oleh DPP K3 yang dipimpin Ketua Umum Angelica Tengker dan Sekretaris Jenderal Teichi Kolopita.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Indonesia VS Korea Selatan di Perempat Final

Kegiatan ini akan meriahkan dengan bazaar Nusantara, musik khas Kolintang, tarian Kabasaran serta diiringi sejumlah artis Kawanua. Generasi Muda Kawanua juga akan turut memeriahkan acara luar biasa tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x