100 Perempuan Indonesia Raih IIWA 2024: Ada Dewi Motik, Dirut Pertami CEO Baliyoni dari Bali

- 26 Juni 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi wanita karir
Ilustrasi wanita karir /Pixabay/

INDOBALINEWS - Sebanyak 100 perempuan Indonesia yang dinilai menginspirasi masyarakat di berbagai bidang kehidupan mendapat penghargaan Indonesia Inspiring Women Award (IIWA) 2024 yang digelar di Jakarta, Selasa25 Juni 2024.

Sejumlah nama yang menjadi pemenang penghargaan di antaranya Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno, CEO Baliyoni Group Ni Wayan Sri Ariyani, Direktur Pegadaian (Persero) Evi Rofiqotul Hidayah, Direktur Operasional PT Bank IBK Indonesia Tbk MC Vera Afianti hingga Pemilik Elzatta Elidawati Ali Oemar.

Pemenang yang berprestasi tersebut sebelumnya dijaring melalui ekspose di Majalah Peluang edisi April 2024.

Dari 100 perempuan berprestasi tersebut, Majalah Peluang menetapkan The Most Inspiring Women Award 2024 kepada tiga orang yaitu Nurhayati Subakat Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation, Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan Diana Dewi Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya.

Baca Juga: Peringatan 15 Tahun Kematian Michael Jackson, Keluarga: I Miss U So Much

"Gelaran ini akan memotivasi kalangan perempuan bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh para perempuan di tanah air.  Hal ini tentunya akan melahirkan super hero-super hero perempuan baru lainnya dan profil mereka bisa terangkat untuk menginspirasi wanita Indonesia lainnya,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024 dilansir dari Antara.

Diketahui dalam acara bertajuk “100 Perempuan Menginspirasi Indonesia” itu, para pemenang berasal dari kalangan pengusaha dari berbagai level dan bidang usaha, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal maupun kalangan akar rumput hingga wanita yang baru memulai usaha namun dinilai prospektif dan inovatif. Dewi Motik Pramono atas pengabdiannya yang panjang selama 50 tahun di bidang pemberdayaan kaum perempuan terutama sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Baca Juga: Bali United Baru Latihan Perdana 2 Juli, Tantang PSBS Biak Pada Laga Uji Coba

Sebelumnya, ajang serupa pernah digelar pada tahun 2016 bertajuk Inspiring Women Entrepreneurs Business Award. Diberikan penghargaan kepada 21 orang pengusaha perempuan pelaku bisnis sukses di bidang usaha masing-masing.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah