Hari Kartini: Menparekraf Dorong Perempuan Indonesia Jadikan Kartini Sebagai Inspirasi dan Terus Berkarya

- 21 April 2024, 19:36 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu21 April 2024.
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu21 April 2024. /Dok Humas Kemeparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong perempuan Indonesia untuk terus semangat berkarya khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan menjadikan Kartini sebagai inspirasi.

Terkait hal ini Kemenparekraf/Baparekraf menggelar Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 dalam mendukung kegiatan sport tourism sekaligus memeriahkan perayaan Hari Kartini.

“Selamat Hari Kartini untuk perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Semoga lari pagi ini bisa membawa semangat dan motivasi berkarya untuk negeri," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Road to Run For Independence Day (RFID) 2024 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu21 April 2024.

Baca Juga: Konflik Iran-Israel Memanas, Indonesia Siapkan Strategi Jaga Rupiah

Menparekraf mengungkapkan, kaum perempuan memegang peran strategis dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Ia mengungkapkan, lebih dari 50 persen pejabat di lingkup Kemenparekraf/Baparekraf adalah perempuan. Hal ini mencerminkan inklusivitas perempuan serta kesetaraan gender di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

“Ini dampaknya terlihat sekali, bahwa kita membangun pariwisata berbasis keluarga, pariwisata yang ramah terhadap lingkungan, pariwisata yang bersandingan dengan produk ekonomi kreatif. Dan mampu melihat isu-isu yang sangat holistik dari berbagai perspektif termasuk sentuhan dari para perempuan pemimpin di parekraf,” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Potensi Erupsi Gunung Ruang Skala Besar Menurun, Peringatan Tsunami Dicabut

Road to RFID ini menjadi kegiatan pra-event dari RFID yang diselenggarakan pada Agustus 2024 dalam rangka meramaikan perayaan kemerdekaan ke-79 RI.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x