Alternatif Daging Nabati Kunci untuk Jantung Lebih Sehat? Ini Penjelasannya!

- 27 Juni 2024, 21:49 WIB
Ilustrasi burger.
Ilustrasi burger. /Pixabay/Mariya /

INDOBALINEWS - Kalau kamu seorang karnivora yang berhati-hati dan memperhatikan burger berbahan nabati dengan campuran rasa ingin tahu dan skeptis, kamu tak sendirian loh.

Perdebatan tentang apakah alternatif daging nabati (PBMAs) benar-benar lebih sehat daripada turunannya yang berasal dari hewan tengah naik daun.

Sebuah artikel tinjauan terbaru membahas detail yang mendalam, memberikan kita pemikiran, dan mungkin beberapa penyesuaian pada daftar belanja kita.

Baca Juga: Serem! Traiiler Film 'Sakaratul Maut' Sudah Beredar

Melansir earth.com, Kamis 27 Juni 2024, daging berbahan nabati sedang popular beberapa tahun terakhir, mengisi rak supermarket dengan segala macam produk mulai dari burger yang “berdarah” hingga nugget tanpa ayam.

Seiring semakin banyak orang yang menerima alternatif ini, pertanyaan tentang dampaknya terhadap kesehatan jangka panjang, terutama pada jantung kita, menjadi semakin relevan.

Artikel tinjauan yang dipimpin oleh Matthew Nagra, bertujuan untuk mengisi ketidaktahuan pengetahuan ini dengan menganalisis puluhan tahun penelitian tentang PBMAs, profil nutrisi mereka, dan dampaknya pada kesehatan jantung.

Temuan yang dihasilkan beragam, memberikan kabar baik sekaligus beberapa peringatan bagi mereka yang mempertimbangkan perubahan ke produk nabati.

Baca Juga: Gut Bacteria May Be a Hidden Tool for Managing Stress  

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: earth.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah