Presiden Jokowi Bangga Indonesia Dapat Emas Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

- 5 September 2021, 07:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah yang sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah yang sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo. /Tangkap layar Instagram @jokowi/


INDOBALINEWS - Seperti juga kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia saat mengetahui atlet bulutangkis Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dapat emas pertama, pun begitu yang dirasa Presiden Jokowi.

Kebanggaannya itu ia ungkap di sejumlah akun media sosialnya. Seperti yang ia tuliskan di akun Instagramnya @jokowi bahwa perjuangan duo srikandi Indonesia ini membuahkan hasil di laga final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu 4 September 2021 sore waktu setempat.

Bahkan Presiden juga tak hanya meungkapkan kebahagiaannya lewat tulisan tetapi juga lewat unggahan video detik-detik pasangan atlet Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5 memupus harapan pasangan China dengan angka 21:12 di set kedua.

Baca Juga: Generasi Muda: Jadilah Duta Anti Narkoba Bagi Teman dan Lingkungan Sendiri

Tayangan video pertandingan ini bahkan sejak diunggal pertama kali beberapa jam lalu hingga Minggu 5 September 2021 telah ditonton 1.620.174 orang. 

"Inilah medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," tulis Presiden.

Presiden juga berbagi informasi bahwa medali emas ini didapat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo.

Baca Juga: Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Perak Paralimpiade Tokyo 2020 Dapat Bonus dari Pemprov Bali

"Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, membuahkan hasil maksimal," lanjut Presiden.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x