Nengah Widiasih Raih Perak Angkat Berat Paralimpiade Tokyo 2020, AHY: Indonesia Kembali Mendapat Kebanggaan

- 26 Agustus 2021, 19:21 WIB
Lifter Ni Negah Widiasih meraih medali perak dalam Paralimpiade Tokyo 2020, kamis 26 Agustus 2021.
Lifter Ni Negah Widiasih meraih medali perak dalam Paralimpiade Tokyo 2020, kamis 26 Agustus 2021. /ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/foc

INDOBALINEWS - Prestasi Ni Nengah Widiasih yang meraih perak cabang olahraga angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020 mendapat banyak pujian salah satunya dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan prestasi itu sebagai kebanggaan Indonesia.

Melalui unggahan di media sosial pribadinya @AgusYudhoyono, AHY menyampaikan Indonesia kembali mendapat kebanggaan.

Ni Nengah Widiasih, atlet para-angkat berat atau angkat besi Indonesia berhasil menyumbang medali perak pertama di Paralimpiade Tokyo.  

Baca Juga: 213 Hafiz 30 Juz Al-Qur'an asal Indonesia Berharap Bisa Menjadi Imam Masjid di UEA

"Selamat kepada Ni Nengah Widiasih, terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap AHY dikutip dari akun twitternya, Kamis 26 Agustus 2021.

Ucapan dan dukungan kepada atlet asal Karangasem Bali itu juga disampaikan oleh Sekretariat Negara lewat akun @KemensetnegRI

Bertanding di Tokyo International Forum, Wanita kelahiran Karangasem, Bali ini meraih Medali Perak dalam cabang olahraga Angkat Besi Putri, kategori 41 kg.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Ingatkan Tugas Agamawan Jangan Hinakan Keyakinan dan Ajaran Agama Lainnya

Sebelumnya, pada ajang Paralimpade Rio di Brasil lima tahun lalu, Ia meraih medali Perunggu pada ajang & kategori yang sama

"Selamat untuk Ni Nengah Widiasih yang telah memberikan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Semoga atlet-atlet Indonesia berjaya dan mendapatkan hasil maksimal pada cabang-cabang olahraga lainnya yang diikuti Sekali lagi, selamat!," demikian unggahan akun @KemensetnegRI.
 
Tidak hanya AHY, warganet lainnya juga menyampaikan selamat dan rasa bangga atas prestasi Nengah Widiasih seperti disampaikan Uyun Hasanah.

Baca Juga: Survei OJK Ungkap Tingkat Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar Masih Rendah

"Semoga para atlet Indonesia terus mengukir prestasi, mengharumkan Ibu Pertiwi," cuit pemilik akun @yuyunhasanah02.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih yang berhasil meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui unggahan di akun Instagram @jokowi pada Kamis, 26 Agustus 2021, Presiden juga menyertakan foto Ni Negah Widiasih sedang memamerkan medali perak yang diraih.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Tommy Soeharto Kewajiban Bayar Utang, Jika Mangkir Unsur Korupsi Terpenuhi

“Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri. Selamat kepada Ni Nengah Widiasih,” tulis Jokowi dalam unggahan tersebut.

Lifter asal Bali ini berlaga di kelas 41 Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum.

Ni Nengah Widiasih berhasil mengangkat beban 98 kilogram, sedangkan peraih medali emas Guo Lingling (China) mencatata angkatan seberat 109 kilogram. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x