Thomas Tuchel Akui Pengaruh Romelu Lukaku di Chelsea Luar Biasa

- 15 September 2021, 15:58 WIB
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. /Fafa Suteja/Chelsea FC Twitter

INDOBALINEWS - Pelatih Thomas Tuchel kedatangan Romelu Lukaku membawa pengaruh yang luar biasa di Chelsea. Penyerang Belgia itu menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Zenit St Petersburg di Liga Champions, Rabu, 15 September 2021.  

Thomas Tuchel memuji Romelu Lukaku sebagai kelas dunia. Berkat ketajamannya, Chelsea pun bisa mencetak satu-satunya gol dalam partai di Stadion Stamford Bridge. Ini berupakan gol pertama Lukaku untuk Chelsea di Liga Champions.

Setelah mencetak dua gol melawan Aston Villa di Liga Premier hari Sabtu, pemain termahal dalam sejarah Chelsea ini membawa timnya menang lewat sundulan menit ke-69 saat melawan juara Rusia di Grup H.

Lukaku telah mencetak empat gol sejak tiba dari juara Serie A Inter dan Tuchel memuji pemain internasional Belgia itu. “Performa Romelu tidak mudah. ​​Kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya, kami tidak menciptakan banyak umpan," ujar Tuchel.

Baca Juga: MU Kalah di Liga Champions, Solskjaer: Kami Seharusnya Dapat Penalti

"Namun dia adalah tipe pria yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan. Dan itulah mengapa dia ada di sini dan membuat dia striker kelas dunia," kata Tuchel saat konferensi pers pasca-pertandingan.

“Anda tidak menemukan banyak striker dengan kualitas seperti itu dan orang-orang yang ada di sana untuk mencetak gol secara teratur untuk tim mereka sangat, sangat penting," tambah Tuchel.

"Tidak banyak gol dalam sepakbola dan gol mengubah momentum pertandingan. Ini memberi seluruh tim banyak keyakinan bahwa mungkin satu setengah kesempatan, satu kesempatan sudah cukup baginya untuk mencetak gol," ujar Tuchel lagi.

Baca Juga: Barcelona Dipermalukan Bayern Muenchen, Ini Kata Ronald Koeman

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Sporting Life


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x