Pochettino Ungkap Alasan Ganti Messi saat Lawan Lyon di Ligue 1

- 20 September 2021, 11:11 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi, membawa bola saat menghadapi Lyon.
Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi, membawa bola saat menghadapi Lyon. /Fafa Suteja/PSG Twitter

INDOBALINEWS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino secara mengejutkan menarik Lionel Messi pada menit ke-75 saat menang 2-1 atas Lyon di Ligue 1, Senin dini hari, 20 September 2021. Pochettino pun mengungkapkan alasannya. 

Banyak pihak terkejut karena pelatih Mauricio Pochettino menarik keluar Lionel Messi dan menggantinya dengan Achraf Hakimi pada menit ke-75. Saat itu kedudukan masih imbang 1-1.

PSG tertinggal lebih dulu dalam pertandingan di Stadion Parc Des Princes ini oleh gol yang dilesakkan Lucas Paqueta pada menit ke-54. Namun tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan berkat gol penalti Neymar pada menit ke-66.

Baca Juga: Jelang World Superbike, Polda NTB dan Korem 162 Wirabhakti Genjot Vaksinasi Covid 19 di Mandalika Lombok

Memasuki menit ke-75, Pochettino memutuskan untuk menarik keluar Messi. Menurutnya, dia menggantinya dengan Achraf Hakimi demi mencegah Messi mengalami cedera. Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini menegaskan Messi masih sangat dibutuhkan pada pertandingan lain. 

Setelah pertandingan, Pochettino menjelaskan mengapa dia dan staf pelatihnya membuat keputusan itu. "Kami membuat keputusan untuk melepas Messi karena kemungkinan cedera di masa depan," katanya.

"Kami memiliki pertandingan penting yang akan datang dan kami harus melindunginya," papar Pochettino yang seperti Messi juga berasal dari Argentina.

Baca Juga: Sirkuit MotoGP Mandalika Gelar Event Perdana WSBK, Penonton 25.000 Orang

“Ini adalah keputusan yang dibuat untuk tim dan semua orang tahu kami memiliki banyak pemain hebat. Kami harus mengambil keputusan ini. Kadang-kadang keputusan ini mungkin dipandang baik, kadang-kadang sedikit kurang."

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x