Jojo Jadi Sinar Terang di Balik Kegagalam Indonesia Trofi Piala Thomas 2024

- 6 Mei 2024, 08:05 WIB
Jonathan Christie selama 6 kali pertandingan di Piala Thomas 2024 tak pernah takluk di tangan lawan.
Jonathan Christie selama 6 kali pertandingan di Piala Thomas 2024 tak pernah takluk di tangan lawan. /PBSI/

 

INDOBALINEWS - Indonesia gagal mengangkat trofi Piala Thomas 2024 usai kalah dari tim tuan rumah China dalam pertandingan final yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Minggu 5 Mei 2024.

Dalam final Piala Thomas 2024 timnas Indonesia harus takluk di tangan China dengan skor 1-3, satu-satunya kemenangan ditorehkan oleh Jonathan Christie. Dalam perhelatan Piala Thomas 2024 performa Jojo memang patut diacungi jempol.

Oleh sejumlah komentator bulu tangkis BWF, Jojo disebut sebagai pemain tunggal paling in form selama Piala Thomas tahun ini. Ia bak sinar terang di balik kegagalan tim putra Indonesia mengangkat trofi yang menjadi lambang supremasi bulu tangkis putra dunia itu.

Baca Juga: 3 Orang Terseret Arus di Pantai Legian dan Pantai Saba Gianyar, Begini Kondisi Terakhir Korban

Jika Piala Thomas 2024 dianggap sebagai mata ujian akhir untuk kelulusan bakal tampil bagusnya seorang atlet dalam Olimpiade Paris 2024, maka Jonatan adalah peserta ujian yang lulus dengan nilai sangat tinggi. 

Bagaimana tidak? selama enam kali bertanding, Jojo tak pernah mengalami kekalahan dari lawannya. Semuanya dia lakukan lewat permainan yang semakin matang baik dari sudut teknis, fisik, maupun mental, seperti dilansir dari Antara.

Tampil dalam final ke-20 sejak mencapai bab puncak turnamen beregu putra ini pada 1958, tim putra Indonesia menyerah 1-3 kepada tuan rumah China.

Baca Juga: Jenazah Putu Satria Taruna STIP Tiba di Klungkung, Begini Komentar Sang Ayah soal Isu Sakit Jantung

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah