Taklukkan Denmark, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

- 29 September 2021, 20:04 WIB
Ganda campuran, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.
Ganda campuran, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. /Fafa Suteja/Badminton Indonesia

INDOBALINEWS - Indonesia menjadi juara Grup C Piala Sudirman setelah dalam penyisihan menundukkan Denmark, 3-2, Rabu, 29 September 2021. Kepastian Indonesia menundukkan Denmark dipastikan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di partai terakhir atau kelima.

Dengan kemenangan ini Indonesia dipastikan lolos ke perampat final sebagai juara grup. Di babak delapan besar Indonesia akan bertemu salah satu dari runner-up di grup empat yang ada di babak penyisihan yakni A, B, C, D. 

Kepastian lawan Indonesia di perempat final akan dipastikan lewat undian. Dengan demikian, Indonesia juga tetap berpeluang bertemu lagi dengan Denmark yang merupakan runner-up Grup C. 

Baca Juga: Sambut World Superbike, Mataram Siapkan Konser Musik

Di partai pertama melawan Denmark, ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukkan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard 21-19, 21-15. Marcus/Kevin menghentikan perlawanan ganda peringkat ke-242 dunia ini dalam waktu 36 menit.

Denmark menyamakan skor, setelah di partai kedua yakni tunggal putri, Mia Blichfeldt menundukkan Putri Kusuma Wardani 21-11, 16-21, dan 21-14. Pertandingan ini berlangsung 54 menit.

Denmark berbalik unggul 2-1 setelah di nomor tunggal putra Anders Antonsen mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, 21-9, 21-15. Namun Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-17, 21-9.

Kepastian Indonesia menundukkan Denmark ditentukan oleh Praveen/Melati yang menundukkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund 21-8, 21-17.

 Baca Juga: Cetak Gol Perdana untuk PSG, Messi Janji Akan Lebih Tajam

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x