Timnas Putri Indonesia Dilibas Australia 0:18, Pemain Lawan Memang 'Beda Kelas'

- 22 Januari 2022, 09:10 WIB
Zahra Muzdalifah (nomor 12) di antara para pemain Australia. Timnas Putri Kalah telak 0:18 dari Australia
Zahra Muzdalifah (nomor 12) di antara para pemain Australia. Timnas Putri Kalah telak 0:18 dari Australia /Instagram/@pssi/

 

INDOBALINEWS - Timnas Putri Indonesia baru saja dilibas timnas Australia pada laga Grup B Piala Asia 2022, Jumat 21 Januari 2022.

Dari beberapa sisi, faktanya memang pemain lawan bisa dibilang beda kelas termasuk soal kualitas standar pemain dan kesiapan tim.

Seperti yang dikatakan oleh pelatih tim nasional putri Australia Tony Gustavsson bahwa timnya menurunkan skuad terbaik untuk menghormati lawan.

Baca Juga: 87 Jamaah Positif Covid Usai Umroh, 10 Orang Diduga Terpapar Omicron

Sementara di satu sisi kubu Indonesia, lebih dari 80 persen pemain tak memiliki klub. Skuad berjuluk Garuda Pertiwi pun datang dari negara yang dua tahun tak memiliki liga sepak bola putri lantaran pandemi Covid 19.

"Kami menaruh hormat pada Indonesia. Selain itu, kami juga mesti menghormati nilai dan standar kami sendiri," ujar Gustavsson dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan yang diikuti di Jakarta Jumat 21 Januari 2022.

Di sisi posisi tim per 10 Desember 2021, Timnas Indonesia berjarak 83 posisi di bawah Australia pada peringkat FIFA.

Baca Juga: Breaking News: Jumlah Korban Luka 21 dan Meninggal 4 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan Truk Tronton Rem Blong

Gustavsson pun menurunkan nama-nama andalannya sejak awal laga termasuk bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Samantha Kerr yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA tahun 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x