Breaking News: Jumlah Korban Luka 21 dan Meninggal 4 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan Truk Tronton Rem Blong

- 21 Januari 2022, 14:37 WIB
tangkap layar kecelakaan maut Balikpapan, sopir truk tronton, detik-detik kecelakaan Balikpapan/
tangkap layar kecelakaan maut Balikpapan, sopir truk tronton, detik-detik kecelakaan Balikpapan/ /Instagram/@jokersupriadi/

INDOBALINEWS - Peristiwa kecelakaan mengerikan terjadi di Turunan Rapak atau Turunan Kilo Kota Balikpapan akibat truk tronton meluncur tak terkendali karena rem blong pada Jumat 21 Januari 2022.

Dari data Dirlantas Polda Kaltim tercatat sebanyak 4 orang meninggal dunia, 1 kritis, 21 luka-luka terdiri dari empat orang luka berat dan korban luka ringan lainnya serta kemungkinan ada yang belum terdata.

"Pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022, Pukul 06.15 Wita, telah terjadi laka lantas di lampu merah Muara Rapak dengan identitas sopir bernama Muhammad Ali yang beralamat di Tanjungpura Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota," demikian laporan tertulis Dirlantas POlda Kaltim kepada Kapolda.

Baca Juga: Tempel Shabu di Tiang Listrik, Tania Dibekuk Polisi Diduga Jadi Perantara Jual Narkotika

Dicatat juga dalam laporan itu kronologi kecelakaan truk tronton, bahwa awalnya sopir truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita ke luar dari parkirannya Jalan Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.

Saat itu truk tronton bermuatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Baca Juga: PDIP Jabar Minta Arteri Dahlan Dipecat Sebagai Kader

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 sopir truk tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri dekat olres Balikpapan Utara rem sudah tidak berfungsi dan truck tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya. Dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak tengan posisi warna merah.

Meski laju truk berkurang karena ditahan putaran mesin persneling rendah, tanpa rem dan di jalan turunan, kecepatan truk tak terkendali.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Polda Kaltim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x