Alasan Kesehatan dan Keselamatan Pemain, Dewa United Dukung Langkah IBL Hentikan Sementara Seri Bandung

- 4 Februari 2022, 10:07 WIB
Dokumentasi pertandingan Dewa United melawan Tangerang Hawks Basketball Club
Dokumentasi pertandingan Dewa United melawan Tangerang Hawks Basketball Club /Antara

INDOBALINEWS -- Klub peserta kompetisi bola basket IBL Tokopedia 2022 satu suara mendukung keputusan Indonesian Basketball League (IBL) menghentikan sementara laga seri dua yang digelar di GOR C'Tra Arena Bandung. Banyaknya pemain dan juga wasit yang positif Covid-19 membuat IBL tak menggelar laga sejak Rabu (2/2) hingga Sabtu (5/2) esok.

Manajemen IBL melakukan langkah preventif untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Opsi mitigasi yang diambil oleh manajemen dengan menunda pertandingan pada seri kedua IBL 2022 sesuai dengan prosedur yang telah disusun sebelumnya. Selain mitigasi, IBL juga membuat rencana untuk memperpanjang seri dua Bandung untuk kembali melanjutkan sisa pertandingan.

Baca Juga: IBL 2022: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, IBL Hentikan Sementara Lanjutan Pertandingan Seri Dua

Menanggapi keputusan tersebut, Direktur Teknik Dewa United Surabaya Wijaya Saputra mendukung langkah penyelenggara Liga Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 untuk menunda lanjutan Seri Dua Bandung.

Dua pemain yang terkonfirmasi positif Covid 19 adalah pemain Dewa United.

Hal itu lantas membuat pihak manajemen IBL memutuskan untuk mengistirahatkan sementara pertandingan seri kedua.

“Tentu penundaan pertandingan ini menjadi langkah yang tepat dari IBL. Karena bagi kami dan seluruh tim peserta, faktor kesehatan dan keselamatan pemain menjadi hal utama yang harus diperhatikan”, ujar Wijin dalam keterangan tertulis dikutip dari Antara, Jumat 4 Februari 2022.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Diikuti 506 Pembalap dan Kru

Pada seri kedua Dewa United dijadwalkan melakoni laga ‘Derby Surabaya’ menghadapi Pacific Caesar (Rabu, 2 Februari). Selain itu mereka juga seharusnya menjalani pertandingan terakhir seri kedua melawan Satria Muda (Jumat, 4 Februari).

Halaman:

Editor: Ida Bagus Manobhawa Wijaya Kusuma

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x