IBL 2022: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, IBL Hentikan Sementara Lanjutan Pertandingan Seri Dua

- 4 Februari 2022, 09:35 WIB
Pebasket Bali United Basketball Surliyadin (kanan) berusaha menghadang pebasket Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kiri) saat pertandingan Seri 2 Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin Senin 31 Januari  2022
Pebasket Bali United Basketball Surliyadin (kanan) berusaha menghadang pebasket Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kiri) saat pertandingan Seri 2 Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Senin Senin 31 Januari 2022 /Antara

INDOBALINEWS - Menyusul meningkatnya temuan baru kasus positif COVID-19 yang menimpa para pemain maupun perangkat pertandingan liga basket profesional tertinggi di tanah air itu, manajemen Liga Bola Basket Indonesia (IBL) memutuskan sementara lanjutan turnamen IBL seri Bandung musim 2021-2022.

Seluruh pertandingan lanjutan seri kedua IBL diistirahatkan sementara sebagai upaya mitigasi penyebaran Covid-19.

"Hari Kamis (3/2/2022), Jumat (4/2) dan Sabtu (5/2) kami putuskan untuk tidak mempertandingkan game sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Viral Pengeroyokan WNA, Kakanwil Kemenkumham Bali Beri Tanggapan

Berdasarkan hasil tes PCR ulang yang dilakukan kepada seluruh peserta IBL pada 1 Februari, terdapat beberapa pemain yang mendapat hasil positif Covid-19.

Hasil serupa juga diterima oleh enam orang wasit yang bertugas pada seri kedua IBL di C-Tra Arena Bandung, yang semula dijadwalkan 29 Januari-5 Februari ini.

Kendati demikian, Junas mengatakan mayoritas personel yang terpapar dalam kondisi sehat. Bahkan, ada juga yang telah mendapatkan hasil negatif.


"Mengingat musim kompetisi masih panjang, sementara ini demi mencegah dan menghentikan penyebaran, sisa pertandingan seri kedua kami istirahatkan," tegas Junas.

Baca Juga: Putri Gus Dur Tak Sepakat dengan Oki Septiana Dewi yang Terkesan Menutupi KDRT

Halaman:

Editor: Ida Bagus Manobhawa Wijaya Kusuma

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x