Indra Sjafri Nonton sambil Belajar Saksikan FIBA World Cup 2023 Bareng Shin Tae Yong

- 30 Agustus 2023, 13:01 WIB
Pelatih  Tim Nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-Yong dan Indra Sjafri saat nonton bareng FIBA World Cup 2023 Selasa 28 Agustus 2023.
Pelatih Tim Nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-Yong dan Indra Sjafri saat nonton bareng FIBA World Cup 2023 Selasa 28 Agustus 2023. /Dok FIBA Central Board

INDOBALINEWS - Pelatih Tim Nasional sepakbola Indonesia Indra Sjafri mengaku banyak belajar dari permainan basket di pertandingan FIBA World Cup 2023.

Hal itu dikatakannya saat menonton pertandingan basket Piala Dunia FIBA World Cup 2023 bersama dengan pelatih Shin Tae-Yong 

Indra mengaku FIBA World Cup 2023 merupakan pertandingan basket internasional pertama yang dia diikuti dan ditonton bersama Shin Tae-Yong. Setelah melihat paruh pertama laga Kanada melawan Latvia ini, Pelatih Timnas U-23 tersebut malah mengaku banyak belajar dari permainan basket.

Baca Juga: Fuji Utami Raih Banyak Cuan di Shopee Live, Jual Lebih dari 3.000 Produk

"Pertama, bagaimana mereka menyerang dan bertahan. Coba lihat. Saya pikir butuh energi yang luar biasa. Kalau saja pemain bola bisa seperti ini kan bagus sekali," tuturnya dengan kagum.

Bukan hanya itu, kehadiran Indonesia Arena menurutnya juga memberikan dampak luar biasa bagi kepercayaan diri masyarakat Indonesia, termasuk cabang-cabang olahraga lainnya untuk menggelar event kelas dunia seperti FIBA World Cup 2023 ini.

Bahwa Indonesia dilihat tidak kalah dengan penyelenggaraan event-event olahraga di luar negeri.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,3 Dirasakan di Kuta Selatan, Kuta dan Denpasar Bali Rabu 30 Agustus 2023 Dini Hari

"Tentu dengan adanya Indonesia Arena, ini kebanggaan, luar biasa. Bisa menaikan kepercayaan diri masyarakat Indonesia bahwa kita tidak kalah dengan luar negeri. Baik itu animo masyarakatnya, baik itu fasilitas gedungnya, saya pikir ini bisa dikatakan terbaik di Asia Tenggara loh," ungkap pelatih yang sukses membawa medali emas SEA Games pertama bagi Merah Putih.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x