Gelandang Persija Jakarta Resky Fandy Batal Jadi Petugas Pemadam Kebakaran Berkat Peran Indra Sjafri

- 27 November 2022, 13:28 WIB
Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan, Minggu 27 November 2022
Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan, Minggu 27 November 2022 /Persija Jakarta

INDOBALINEWS - Pemain Persjja Jakarta, Resky Fandi Witriawan, punya perjalanan hidup panjang nan unik sebelum menjadi pesepakbola profesional.

Bahkan, Resky Fandi sempat melamar kerja sebagai petugas pemadam kebakaran di tanah kelahirannya, Mamuju, Sulawesi Barat.

Cerita itu bermula pada tahun 2017. Resky Fandi lulus SMU pada tahun 2016. Pasca lulus SMU, Resky Fandi belum mendapatkan pekerjaan atau masih menganggur.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming Spanyol vs Jerman, Penentuan Der Panzer

Setahun menganggur, Resky Fandi pun berpikir untuk mencari pekerjaan. Jadilah ia memasukkan lamaran pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran.


Pilihan ingin menjadi petugas pemadam kebakaran terjadi lantaran Resky Fandi merasa karier sepak bolanya mandek. Usai lulus sekolah pada 2016, dirinya tidak memiliki kegiatan yang produktif. 

Aktivitas berlatih sepak bola di SSB Mitra Manakarra sejak kelas 3 SD hingga SMA pun sudah tidak ia jalani. 

"Waktu itu tidak ada kerjaan. Saya jadi pengangguran satu tahun setelah lulus sekolah. Saya pun merasa tidak enak kalau selalu minta (kebutuhan) ke orang tua di rumah. Hingga akhirnya saya sempat mendaftar pemadam di kampung, Mamuju. Saya bahkan sudah mengumpul berkas pendaftaran," ungkap Resky Fandi dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Layanan Premium Twitter akan Diluncurkan Lagi oleh Elon Musk

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x