Liga 1: Patut Dicontoh, Ada Peran Hamka Hamzah Dibalik Mengkilapnya Pemain Muda Rans Nusantara

- 13 September 2023, 11:07 WIB
Para pemain muda Rans Nusantara FC
Para pemain muda Rans Nusantara FC /BRI Liga 1

INDOBALINEWS - Penyerang RANS Nusantara FC, Muhammad Irman, bercerita soal kesan pertamanya tampil di lompetisi BRI Liga 1 2023/24. Seperti yang diketahui, musim ini jadi tahun pertamanya bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia.  

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar vs Barito Putera, Head to Head dan Prediksi Pertandingan

Sebelumnya, Muhammad Irman bermain untuk PSCS Cilacap dan Badak Lampung FC yang diketahui dari Liga 2 atau tingkatan kedua kompetisi sepak bola Tanah Air. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu telah berlaga sebanyak delapan kali dengan dua kali sebagai starter untuk Rans Nusantara di BRI Liga 1 2023/24. 

"Iya ini pengalaman pertama saya bermain di Liga 1, apalagi ada pemain asing yang tentunya dari segi postur dan fisik jauh dari kita pemain lokal," ucap Irman dilansir dari situs resmi BRI Liga 1, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Liga 2: Keras, Persipura Jayapura Rampungkan Proses Transfer Pemain PSIS Semarang

"Tapi itu semua tantangan baru buat saya untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya, apalagi pemain-pemain asing yang ada di tim sendiri dan pemain asing yang bermain di tim-tim Indonesia lainnya memiliki pengalaman bermain di Eropa, tentunya kualitas mereka tidak diragukan lagi. Dengan adanya pemain asing kita juga bisa belajar banyak dari mereka. Ini merupakan pengalaman yang tidak pernah saya lupakan dengan menjadi pemain sepak bola profesional di kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim ini," ucapnya lagi. 

Sebagai pemain muda, Irman mengaku mendapat berbagai bantuan dari para pemain senior di RANS Nusantara FC. Dia menilai Hamka Hamzah banyak membantunya. Hamka Hamzah sendiri pada musim ini menjabat sebagai pemain sekaligus Manajer Tim untuk RANS Nusantara FC. 

Baca Juga: AJP 2023 Usung Tema Energizing The Nation, Pendaftaran Hingga 31 Oktober 2023

"Ya, tentu semua pemain-pemain senior yang ada di tim ini semuanya membantu dan memotivasi anak-anak muda di tim RANS FC saat ini. Lalu Capt Hamka Hamzah yang sudah banyak pengalaman, dia terus memotivasi pemain-pemain muda dan selalu memberikan masukan-masukan untuk bekerja keras di latihan agar dapat menit bermain," kata Irman.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: BRI Liga 1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x