Timnas Lolos Piala Asia U-23, Presiden Jokowi: Kondisi Jauh Lebih Siap saat ke Qatar

- 13 September 2023, 05:41 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak bangga menyaksikan timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak bangga menyaksikan timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan. /Dok PSSI/

 

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi mengatakan kondisi Timnas Indonesia U-23 akan jauh lebih siap saat bertanding di Qatar, menyusul kemenangan Indonesia atas Turkmenistan pada Selasa 12 September 2023 malam di Solo.

Persiapan ke Qatar, kata Jokowi, hal ini masih panjang pada April 2024, sehingga persiapan yang masih panjang. Timnas U-23 Indonesia akan ke sana dengan kondisi jauh lebih siap, katanya pula.

"Saya kira semua bermain baik. Timnya masih panjang hingga 2024, sehingga harus menjaga kerja samanya. Tim sehingga semakin baik dan passingnya tidak ada yang salah," kata Jokowi usai menyaksikan secara langsung Timnas U-023 melawan Turkmenistan dengan skor 2-0 untuk Indonesia, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023 malam.

Baca Juga: Soal Anggapan Politik Identitas usai Ganjar Muncul di Azan TV, Begini Kata Andika Perkasa

Presiden Jokowi juga mengatakan kemenangan Timnas U-23 Indonesia menjadi sejarah, karena sejak 2012 hingga sekarang belum pernah menang melawan Turkmenistan dengan skor 2-0.

"Saya datang bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memberikan dukungan laga antara Timnas U-23 melawan Turkmenistan, dan laganya saya lihat sangat keras dan saling menyerang, serta hasilnya 2-0 untuk Timnas U-23 Indonesia," kata Jokowi dilansir Antara.

Menurut Jokowi Indonesia bisa menang 2-0 atas Turkmenistan, dan Indonesia bisa masuk ke Qatar. Semua lini baik depan maupun belakang semua baik dan kerja samanya sudah saling mengerti serta semua bermain baik dan prediksinya menang.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan harus bangga dan senang, dan ini sejarah Indonesia masuk kejuaraan U-23 AFC di Qatar. "Ini sejarah kita sejak 2012 tidak pernah menang, tetapi kita masih banyak kekurangan," kata Erick.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x