Shin Tae-yong Ukir Sejarah, Bawa Indonesia Pertama Kali Lolos Piala Asia U-23

- 12 September 2023, 22:53 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong /

INDOBALINEWS - Tim nasional (Timnas) U-23 berhasil meraih tren positif di Kualifikasi Piala Asia U-23. Torehan itu dipastikan usai Pratama Arhan dkk. menumbangkan Turkmenistan di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piasa Asia U-23, Selasa, 12 September 2023.

Indonesia memastikan lolos dari babak kualifikasi usai menjadi juara grup usai mengalahkan Turkmenistan dua gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan dua gol tanpa balas tersebut dihasilkan oleh Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92.

Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong itu melenggang mulus setelah dipastikan menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan raihan enam poin dan selisih gol 10-0.

Baca Juga: Kalahkan Turkmenistan 2-0, Indonesia Memastikan Lolos Piala Asia U-23

Hal ini juga membawa nama STY berhasil mengukir dua sejarah bersama Timnas Indonesia dengan membawa lolos ke Piasa Asia U-23 yang akan digelar di Qatar 2024 mendatang.

Hal itu memastikan STY berhasil meloloskan tiga level Timnas Indonesia di ajang Piala Asia. Dalam catatan, STY meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-23.

Kemudian rekor lain yang ditorehkan STY adalah sebagai pelatih pertama yang berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke ajang Piala Asia U-23. Seperti diketahui, sejauh ini squad Garuda Muda hanya bertengger di babak kualifikasi saja.

Baca Juga: Pulau Penyu, Julukan untuk Pulau Serangan di Denpasar Bali

Livescore Timnas Indonesia U 23 Vs Turkmenistan, Gol Cantik Dianulir
Livescore Timnas Indonesia U 23 Vs Turkmenistan, Gol Cantik Dianulir

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x