PSSI Bantah Rumor, Tegaskan Aturan Degradasi dan Promosi Liga 1 Tetap 3 Tim

- 29 Oktober 2023, 21:05 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat jelaskan tentang kompetisi konsisten.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat jelaskan tentang kompetisi konsisten. /PSSI./

INDOBALINEWS - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan aturan promosi dan degradasi Liga 1 Indonesia. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, tidak yang berubah untuk peraturan tersebut, dan tetap tiga tim yang promosi dan degradasi di Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, beredar isu bahwa adanya perubahan slot untuk tim yang promosi ke Liga 1 musim depan, hanya satu tim saja.

Namun, Erick Thohir menegaskan regulasi soal kompetensi adalah hal yang tak bisa ditawar menawar karena sesuai dengan keputusan kongres.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

"PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu!" kata Erick dilansir laman PSSI, Minggu, 29 Oktober 2023.

Menurut Erick semangat PSSI selaras dengan prinsip FIFA soal fair play. Sejak awal liga ketentuannya sudah ditetapkan soal tim yang akan promosi dan degradasi.

Baca Juga: Legenda Persija Sebut Investasi Bisa Jadi Jaminan Masa Tua

"Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play," kata Erick.

Dengan sistem kompetisi yang konsisten, Erick optimistis kompetisi Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepakbola di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x