44 Negara Ikuti Kejuaraan Dunia Biathle-Triathle UIPM 2023 di Nusa Dua Bali

- 2 November 2023, 14:46 WIB
Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Dunia Biathle-Triathle UIPM 2023 di Nusa Dua Bali yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 November 2023.
Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Dunia Biathle-Triathle UIPM 2023 di Nusa Dua Bali yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 November 2023. /Saiful Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 500 atlet dari 44 negara berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia Biathle-Triathle UIPM 2023 di Nusa Dua Bali yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 November 2023.

Acara ini menjadi ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Pentathlon UIPM (Union Internationale de Pentathlon Moderne) atau International Modern Pentathlon Union yang menggabungkan renang, lari dan menembak.

Tak hanya berkompetisi dalam event perdana yang digelar di Bali itu, para alet juga tampak antusias menikmati keindahan panorama di sekitar lokasi acara yang digelar di Ayodya Resort kawasan ITDC Nusa Dua Bali.

Baca Juga: Begini Cara Palestina Gunakan Simbol Semangka Sebagai Bentuk Perlawanan untuk Kelabui Israel

Seperti yang dikatakan oleh Anthony Charles Sunarjo, presiden MPI, bahwa Indonesia perlu menjadi tuan rumah gelaran acara olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade.

Dan Bali dipilih sebagai venue acara yang baru digelar perdana ini selain karena nama Bali yang sudah menjadi magnet wisatawan dunia, juga infrastruktur yang mumpuni serta kelengkapan fasilitas pariwisatanya.

“Kami sangat bangga dan terhormat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 di Bali. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan pulau kami yang indah dan keramahan kami kepada dunia. Kami juga yakin bahwa atlet Indonesia kami akan tampil baik dan membuat negara kami bangga," ujar Anthony dalam acara pembukaan kejuaraan di Ayodya Resort Kamis 2 November 2023.

Baca Juga: Sah, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x