Sah, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

- 1 November 2023, 22:39 WIB
Arab Saudi, Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Arab Saudi, Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 /Muhammad Irfan Fadilah/

INDOBALINEWS - Federasi sepak bola dunia FIFA, resmi mengumumkan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal tersebut disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino, di akun media sosial Instagram miliknya, Rabu, 1 November 2023.

Diketahui, Arab Saudi menawarkan diri menjadi calon tunggal penyelenggara Piala Dunia 2034. Setelah Australia, mundur dari pencalonan tersebut.

"Dan di Asia (Arab Saudi) pada tahun 2034. Tiga edisi, lima benua dan sepuluh negara yang terlibat dalam pementasan pertandingan di turnamen yang membuat sepak bola benar-benar mendunia!," tulis Gianni Infantino di akun Instagram milikinya dilansir, Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Dimas Drajad OTW Gabung PSIS Semarang? Ini Bocorannya

"Terima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam pertukaran yang positif ini," kata Gianni.

Selain itu, Gianni Infantino juga mengatakan perhelatan Piala Dunia 2026 diselenggarakan di Afrika dan 2030 di Amerika Selatan.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Gustavo Tocantins Gabung Persija Jakarta? Ini Klarifikasi Bos Barito Putera

"Pertunjukan terbesar di bumi ini akan diselenggarakan oleh, Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat pada tahun 2026, di Amerika Utara".

"Dua edisi Piala Dunia FIFA berikutnya akan diselenggarakan di Afrika (Maroko) dan Eropa (Portugal dan Spanyol) dengan tiga pertandingan perayaan yang dimainkan di Amerika Selatan (Argentina, Paraguay dan (Uruguay) pada tahun 2030, tulis Gianni Infantino.

Baca Juga: Resmi, Glorious Dari Weird Genius dan LTZ Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U17

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x