Jelang Laga Indonesia VS Guinea: Kalah Menang Garuda Muda Harus Diapresiasi

- 9 Mei 2024, 16:29 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U23. Berikut link live streaming Indonesia vs Guinea di di play-off Olimpiade Paris 2024.
Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U23. Berikut link live streaming Indonesia vs Guinea di di play-off Olimpiade Paris 2024. /Dok. AFC/

INDOBALINEWS - Laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea akan digelar malam ini Kamis 9 Mei 2024 pukul 21:00 WITA. Pertandingan ini merupakan kunci kedua tim untuk melangkah bermain di Olimpiade.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya harus menggunakan jalur terakhir untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024. Jalur tersebut yaitu playoff antarbenua yang mempertemukan wakil Asia dan Afrika. Diprediksi kedua tim akan bermain habis-habisan untuk meraih 1 tiket bergengsi ini.

Indonesia sebagai peringkat empat Piala Asia 2024 akan menghadani Timnas U-23 Guinea pada 9 Mei mendatang di Paris. Siapa pun yang menjadi pemenangnya akan lolos ke cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2024.

Baca Juga: Update Kematian Taruna STIP Asal Bali: Menhub Minta Maaf pada Keluarga Putu Satria

Indonesia atau Guinea nantinya akan bergabung dengan grup A yang berisi Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Perancis. Timnas Indonesia sebelumnya gagal meraih tempat ketiga Piala Asia U-23 setelah dikalahkan Irak dengan skor 1-2.

Unggul di awal pertandingan, justru Irak mampu membalas dua gol yang memastikan mereka tampil di Olimpiade lebih awal. Sedangkan Guinea sebelumnya kalah dari Mali dalam perebutan tempat ketiga terbaik di Piala Afrika U-23 2023.

Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang pertandingan, hingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.  Guinea kurang beruntung dalam tos-tosan ini dan mengakui keunggulan Mali dengan skor 4-3.

Kini Indonesia dan Guinea harus bertemu untuk memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan pun diprediksi akan berlangsung sengit guna menjadi yang terbaik.Pelatih Shin Tae-yong diketahui telah mematok target Indonesia tampil di Paris.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Berkomitmen Tingkatkan Pembangunan Gedung Baru: Menuju Pelayanan Optimal

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah