Playoff Olimpiade Paris 2024 Indonesia VS Guinea: Shin Tae Yong Kena Kartu Merah

- 9 Mei 2024, 22:27 WIB
Shin Tae-yong kena kartu merah dalam laga Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei 2024.
Shin Tae-yong kena kartu merah dalam laga Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei 2024. /Dok. PSSI.ORG

 

INDOBALINEWS - Laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea yang berlangsung Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei 2024 diwarnai kejadian langka, pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY) kena kartu merah dan harus keluar dari lapangan.

Insiden kartu merah untuk pelatih Indonesia asal Korea Selatan ini terjadi pada menit ke-73 setelah Algassime Bah dinilai dilanggar Alfeandra Dewangga di kotak terlarang. Untungnya Bah gagal memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Francois Letexier.

Awalnya STY  melakukan protes keras pada keputusan Francois yang memberikan hadiah penalti kedua untuk Guinea pada laga ini, pada menit ke-73 setelah Algassime Bah dinilai dilanggar Alfeandra Dewangga di kotak terlarang.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Berkomitmen Tingkatkan Pembangunan Gedung Baru: Menuju Pelayanan Optimal

Shin protes karena ia merasa tekel Dewangga kepada Algassime bersih mengenai bola. Ia yang mengajukan protes keras sesaat sebelum Algassime mengeksekusi tendangan penalti lalu mendapatkan dua kali kartu kuning dari wasit asal Prancis tersebut.

Beruntung, pada momen ini, tendangan Algassime masih menyamping sehingga kedudukan sementara masih 0-1 untuk keunggulan Guinea berkat gol penalti Ilaix Moriba pada menit ke-29. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah