Gagal di Piala Dunia U17, Bima Sakti Sebut Skuadnya Disiapkan untuk tim U20

- 19 November 2023, 20:05 WIB
Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 kembali ke tanah air usai gagak masuk babak 16 besar.
Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 kembali ke tanah air usai gagak masuk babak 16 besar. /Dok PSSI

 

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U17, kembali ke Jakarta setelah bertarung di Piala Dunia U17, Minggu, 19 November 2023. Meski Garuda Muda gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U17, Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa anak-anak asuhnya memiliki masa depan yang sangat cerah dan akan disiapkan untuk bermain di U20.

Timnas Indonesia U17 dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1. Padahal jika Meksiko dan Burkina Faso bermain imbang, Garuda Muda masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Namun sayangnya, takdir berkata lain. Sebelumnya, Timnas Indonesia U17 menderita kekalahan di pertandingan terakhir Grup A. Skuad garuda Muda kalah 1-3 dari Maroko U17.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Full Senyum, David da Silva Sepakati Kontrak Jangka Panjang bersama Pangeran Biru

Gagal mengantarkan Timnas Indonesia U17 ke babak knock out, pelatih Bima Sakti meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia juga berterima kasih karena telah didukung dan didoakan selama gelaran Piala Dunia U17.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. Terimakasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Seluruh pemain sudah berjuang keras, maksimal dan bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi kami,” kata Bima Sakti seperti yang dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Penyebaran 200 Juta Telur Nyamuk Wolbachia di Bali Ditolak Pj Gubernur Bali

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan bahwa Garuda Muda memiliki potensi dan masa depan yang cerah. Ia juga mengatakan bahwa anak asuhnya di Indonesia U17 akan menjadi bagian dari timnas U20 bersama pelatih Indra Sjafri.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah