Liga 1: Kecewa Pada Keputusan Wasit Jepang, Risto Vidakovic Legowo PSS Sleman Kalah dari Persija Jakarta

- 17 Desember 2023, 20:44 WIB
Situasi jalannya pertandingan Persija Jakarta vs PSS Sleman pada pekan ke 23 BRI Liga 1
Situasi jalannya pertandingan Persija Jakarta vs PSS Sleman pada pekan ke 23 BRI Liga 1 /Instagram @pss

INDOBALINEWS - PSS Sleman gagal memetik poin di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12) malam. Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyebut timnya tidak beruntung sehingga harus mengakhiri laga di tahun 2023 tanpa tambahan poin. 

Sebenarnya PSS Sleman mampu menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol hingga masa additional time di babak kedua. Namun gerakan bek asal Brasil, Thales Lira di areal kotak penalti terhadap Marko Simic dinilai sebagai sebuah pelanggaran oleh wasit Jepang, Futoshi Nakamura.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Liga Inggris Arsenal vs Brighton Tayang di Vidio

Ondrej Kudela yang menjadi eksekutor penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan mulus dengan mengecoh kiper PSS, Anthony Pinthus di menit ke 90+2.  

“Saya bangga dengan perjuangan para pemain PSS di laga ini. Pemain sudah tampil 100 persen dan memberikan semuanya. Namun sayangnya kita tidak beruntung. Sebenarnya kita layak minimal dapat satu poin pada laga ini, tapi kurang beruntung,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic dilansir dari situs Liga Indonesia Baru, Minggu 17 Desember 2023.

Baca Juga: Liga 1: Makin Berat, Persebaya Surabaya 9 Laga Tanpa Kemenangan Usai Imbang Lawan Persikabo 1973

Meski kecewa harus mendapatkan hukuman penalti di penghujung laga, namun Risto Vidakovic mengatakan keputusan penalti yang diberikan wasit Jepang harus diterima.

Hasil ini membuat PSS gagal menambah perolehan poin dan terpaku di peringkat ke-12 dengan nilai 26. Dan saat ditanya target PSS ke depannya, Risto Vidakovic tidak menyebut secara spesifik.

“Sebenarnya PSS saat ini fokus dari pertandingan ke pertandingan. PSS saat ini berada di posisi yang kurang nyaman di klasemen dan kita harus keluar dari kondisi ini,” dia menambahkan. 

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x