Liga 1: Lini Depan Tumpul, Pelatih Persija Jakarta 'Paksa' Rayhan Hannan Mainkan Peran Baru

- 15 Desember 2023, 18:21 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan
Pemain muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan /Persija.id

INDOBALINEWS - Persija Jakarta masih belum menemukan solusi tepat untuk mengatasi masalah lini depan yang gagal memanfaatkan peluang di kotak pinalti lawan. Gustavo Almeida yang diharapkan bisa menjadi mesin gol, masih bergelut dengan cedera.

Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta terpaksa memainkan Rayhan Hannan di posisi false nine untuk menambah daya dongkrak.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta vs PSS Sleman, Risto Vidakovic Sebut Pemain Macan Kemayoran Sedang dalam Tekanan Berat

Gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan (19), memiliki banyak pengalaman baru pada musim pertamanya di tim utama.

Salah satunya adalah Rayhan Hannan mendapat peran bermain sebagai false nine bersama dengan Ryo Matsumura di lini depan. Formasi itu dipakai pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kala melawan PSM Makassar (3/11/2023) dan Persikabo 1973 (9/11/2023).

Baca Juga: Liga 1: Tenang Bonek, Dusan Stevanovic Pulih dari Cedera, Siap Tampil Lawan Persikabo 1973

Rayhan Hannan menceritakan banyak hal yang harus dipelajari untuk bermain diposisi false nine. Sebab, ia biasanya bermain di belakang striker.

“Mungkin ini pertama kalinya saya ditempatkan di posisi striker tapi dengan peran false nine. Biasanya saya banyak bermain dibelakang striker tapi kemarin bermain sebagai false nine atau kadang harus menjaga panjang lapangan. Jadi ini menjadi pelajaran baru lagi,” ucap Hannan dilansir dari situs resmi Persija, Jumat 15 Desember 2023.

Walaupun mendapat peran baru, Hannan mengaku sangat senang karena bisa belajar banyak dengan posisi baru yang dilakoninya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x